7 Tips cepat hamil. Pasutri ayo praktekkan

 


Setelah menikah, pada umumnya banyak pasangan yang ingin segera mempunyai momongan. Mereka ingin segera memiliki anak sebagai buah cinta kasih. Anak merupakan anugerah terindah sekaligus amanah dan titipan yang Allah SWT berikan kepada pasangan suami istri. Kehadiraan anak menjadi suatu hal yang ditunggu oleh orang tua sebagai penyempurna kebahagiaan dalam keluarga. Tidak jarang pasangan yang belum dikarunia anak pun akan melakukan berbagai usaha demi mendapatkan anak untuk melengkapi kebahagiaan rumah tangganya.

Apa ciri-ciri wanita subur?

Kehamilan seseorang memang terkait dengan kesuburan. kesuburan menjadikan wanita lebih mudah hamil dan mempunyai keturunan. Meski hal yang lebih pasti hasilnya memerlukan cek secara medis, namun sebagai pengetahuan, seorang wanita yang subur dikutip dari Ciputrahospital.com setidaknya memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
  • Wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur dan tidak pernah terlambat merupakan ciri wanita yang subur
  • Wanita yang mengalami semua gejala menstruasi juga ciri wanita subur
  • wanita yang memiliki cairan vagina berwarna bening dan jernih menjadi ciri wanita subur berikutnya 
  • Wanita yang mengeluarkan darah pada selama masa menstruasi berjumlah normal dan durasi menstruasi dalam waktu normal adalah ciri wanita yang subur

Tanda-tanda pada pria subur


Dirangkum dari berbagai sumber, untuk ciri-ciri laki-laki yang subur meliputi :
  • Tidak ada masalah dengan fungsi seksual seperti  kesulitan ejakulasi atau volume cairan ejakulasi kecil, memiliki hasrat seksual yang baik (tidak berkurang, atau kesulitan mempertahankan ereksi/disfungsi ereksi)
  •  Tidak ada nyeri, bengkak, atau benjolan di area organ vital/ testis yang dapat mempengaruhi sperma.
  • Mempunyai wajah yang tidak berbulu atau pria klimis dengan pertumbuhan bulu wajah yang lambat juga menjadi ciri laki-laki yang subur
  • Kuat saat berhubungan seksual secara rutin.
  • Orang yang memiliki kepala botak umumnya adalah orang yang subur

7 Tips agar cepat hamil 

Pasutri agar cepat hami dari segi makanan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan Asam Folat. Asam folat alami bisa diperoleh dari sayur bayam, brokoli kentang, sereal kacang-kacangan. Bila dari buah-buahan dapat diperoleh dari buah jeruk, pepaya, atau alpukat.

Selain makanan, dari sumber akun Instagram dokter_bilang berikutnya ini ada 7 Tips yang bisa dipraktikkan:

1. Suami melakukan hubungan dengan istri ketika ia masa subur

Sebuah survei, studi untuk mengetahui pengaruh seks ketika istri pada masa subur pernah dilakukan. Studi ini dilakukan terhadap kehamilan melibatkan 346 wanita dengan rentang usia antara 20 hingga 44 tahun.

Hasil studi menunjukan bahwa sebanyak 38 persen kemungkinan hamil dalam satu siklus. Hasil berikutnya menunjukkan bahwa sebanyak  68 persen kemungkinan dalam tiga siklus, sedangkan hasil studi selanjutnya sebanyak 81 persen dalam enam siklus, dan 92 persen kemungkinan hamil dalam 12 siklus.


2. Berhubungan sesering mungkin 1-6 kali

Berbagai manfaat pasangan suami istri sering melakukan hubungan intim:

Manfaat berhubungan intim seminggu 1 kali

Suami dan istri dapat melakukan hubungan seks seminggu sekali. Kegiatan ini jika rutin dilakukan akan memberikan manfaat terkait berat badan. Kegiatan berhubungan suami istri membutuhkan tenaga, saat melakukannya maka banyak bagian tubuh yang bergerak sehingga bisa memberi pengaruh baik pada kesehatan tubuh terutama penurunan lemak atau berat tubuh.

Manfaat berhubungan intim seminggu 2 kali

Manfaat suami istri yang melakukan hubungan seks 2-3 kali seminggu memiliki protein immunoglobulin A (IgA) 30 persen lebih banyak yang memproteksi tubuh dari penyakit.  Efek dari seks dengan frekuensi ini diyakini para peneliti memberikan seperti relaksasi dan pendorong mood punya peran penting terhadap kesehatan tubuh.

Berhubungan intim seminggu tiga kali juga dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 50 persen.

Manfaat berhubungan intim seminggu 4 kali

Berhubungan di intim sebanyak empat hari dalam seminggu menurut Para peneliti di Rumah Sakit Royal Edinburgh, Skotlandia melaporkan, bahwa berhubungan rutin dengan frekuensi sebanyak 4 kali membuat lebih awet muda 4-7 tahun dibandingkan mereka yang jarang berhubungan seks. 

Manfaat berhubungan intim seminggu 5 kali

Lima hari berhubungan intim dalam seminggu akan menjadikan penampilan fisik semakin menarik, tubuh semakin fit. Manfaat dengan frekuensi berhubungan intim ini terkait dengan peningkatan optimisme, energi, fokus dan kreativitas. Semakin sering berhubungan intim intim suami istri akan merasa lebih positif dan memiliki hubungan yang bahagia.

Suami istri tidak hanya lebih bahagia, mereka yang sering atau rutin berhubungan intim memberikan banyak manfaat kesehatan lahir batin

3. Memastikan istri mencapai orgasme

Orgasme merupakan ejakulasi akibat alat kelamin yang mendapat stimulasi. Saat istri mencapai orgasme, maka ia akan mendapat efek relaksasi yang ditimbulkan saat orgasme dapat membantu proses mewujudkan kehamilan. Pernyataan tersebut diungkap oleh salah satu Pendiri Walk IN GYN Care di Queens, New York, Adeeti Gupta, MD, FACOG, seperti dikutip dari health.com.

Maka ada baiknya suami bisa memperhatikan saat berhubungan intim memastikan istri bisa mencapai orgasme. Efek orgasme yang dicapai suami dan istri tidak hanya saling memuaskan dan lebih intim, tapi juga dapat meningkatkan peluang istri memperoleh kehamilan.

4. Istri diminta jangan menggunakan pembersih organ V setelah berhubungan

Membersihkan daerah kewanitaan menggunakan pembersih Miss V yang mengandung sabun perlu hati-hati. Membersihkan ini sebaiknya tidak digunakan rutin setiap hari. Istri sebaiknya hanya menggunakannya sesekali dan hanya untuk bagian luar Miss V. 

Membersihkan area kewanitaan setelah berhubungan intim memang sebaiknya segera dilakukan. Gunakan air mengalir dan seperti layaknya cebok biasa. Hal ini karena membersihkan yang tepat hanya perlu mengontrol jumlah bakteri yang area kewanitaan. Istri juga dapat membersihkan area kewanitaan dengan cara membersihkannya dengan air hangat setiap kali mandi.

5. Suami menghindari menggunakan pakaian ketat

Suami yang ingin mendapatkan keturunan harus memperhatikan kualitas spermanya. Untuk mendapatkan sperma yang berkualitas, suami harus memjaga suhu testis agar lebih rendah dari suhu inti tubuh. Itulah sebabnya testis berada di luar rongga badan agar suhunya tetap rendah atau dingin.

Pemakaian celana dalam yang ketat bisa menyebabkan suhu testis seorang laki-laki meningkat atau menjadi lebih panas. Perubahan suhu inilah yang dapat memengaruhi produksi dan pergerakan sperma. Maka sudah seharusnya suami yang ingin cepat memperoleh keturunan tidak memakai celana ketat.

Berbagai penelitian menunjukkan seseorang yang mengenakan celana yang longgar lebih berpotensi memiliki kualitas sperma yang baik daripada mereka yang mengenakan pakaian dalam yang ketat.

6. Menghindari stres

Sebuah studi penelitian yang dilakukan menemukan bahwa tingkat stres dapat menurunkan peluang wanita hamil hingga 30 persen. Tingkat stress yang menyerang istri bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan sulit hamil. Stres berlebihan yang menggangu istri dapat menyebabkan gagal ovulasi padanya.  Gangguan stres pada akhirnya bisa menyebabkan seorang wanita sulit hamil. Tak hanya itu, stres juga dapat menyerang laki -laki. Laki-laki yang terserang stres dapat mempengaruhi kadar hormon testosterone dan spermanya.

7. Hindari alkohol dan rokok

Rokok dan alkohol merupakan sebuah kegiatan untuk memperoleh sensasi. Namun kebiasaan merokok dan meminum alkohol tidak hanya berdampak di kesehatan paru, dampaknya ternyata bisa mempengaruhi keseimbangan hormon reproduksi dalam tubuh. Orang yang ingin cepat memperoleh keturunan sangat dianjurkan meninggalkan rokok dan alkohol yang dapat membuat kesuburannya berisiko terganggu. 

Sumber akun Instagram dokter_bilang

0 comments

Post a Comment