Kisah konyol orang beli motor beat. Boleh ngakak habis

 


Pembeli memang raja, tampaknya falsafah itu berupaya dipegang teguh oleh pembeli yang satu ini. Sebagai pembeli dia berusaha mendapatkan haknya untuk memperoleh barang yang baik. Dia merasa bahwa barang yang dia beli tidak sesuai yang dia harapkan.

Beberapa waktu ini cukup rame seorang pembeli motor bebek yang tidak terima dengan keadaan barangnya. Berdasar video yang beredar yang diupload di akun Instagram arena fakta, pembeli ini tampaknya belum lama membeli motor baru, sebuah motor keluaran pabrik terkenal Jepang yang sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia.

Pembeli ini meminta tanggung jawab penjual sebuah motor matic beat yang baru saja dibelinya. Ia menuturkan bahwa kondisi motor beat yang diterimanya banyak sekali kekurangannya. Tidak seperti layaknya motor normal yang ia bayangkan. Berikut ini daftar kekurangan motor beat yang ia permasalahkan

Daftar kekurangan motor beat yang dipermasalahkan:


1. Lampu selalu menyala

Ia mengatakan bahwa ketika motor dinyalakan lampu depan beat ini ikut menyala. Tombol saklarnya tidak berfungsi untuk mematikan lampu depan motor itu. Hal ini tidak seperti motor normal yang ia bayangkan bahwa saklar itu bisa mematikan saat dibutuhkan. Lampu motor juga seharusnya tidak on terus. 

Bapak ini suka yang ada mati-matinya rupanya..UPS.

2. Standar samping

Ia juga tidak terima, ketika motor beat yang ia beli distandarkan mesinnya jadi mati. Motor normal yang ia bayangkan pastinya bahwa motor itu tetap hidup mesinnya walau distandarkan samping.

Wah..standar hidupnya mungkin tinggi ya gaes.

3. Shock belakang 

Ia melihat shock belakang cuma satu, baginya ini sebuah kekurangan. Karena dalam bayangannya kemungkinan motor normal itu harusnya sepasang shocknya. Jika shock hanya satu itu kurang ideal. Ia pun komplain dengan hal itu.

Wah..bapak ini sepertinya aliran poligami gaes... hehehehe.

4. Karburator

Kenapa jual motor tidak ada karburator. Ia tidak melihat karburator di motor beat yang ia beli. Apa ia nanti motor bisa normal? Itu mungkin salah satu kekhawatirannya. Karburator itu alat vitalnya motor, tentu menjadi masalah bila tidak ada.

Mungkin sepemahamannya motor itu karburatornya terlihat menggantung, bisa dipegang dan diraba. Duh!
Cerita menarik lainnya: cerita mati suri wanita disiksa 

5. Rantai

Motor beat yang dibelinya itu tidak ada rantainya. Ia melihat bagian belakang kosong tidak terlihat rantai dan gear yang biasa nempel di roda belakang.  Motor beatnya tidak normal karena seharusnya ada rantai.

Mungkin si bapak ini sudah siap-siap oli untuk mengolesi rantainya kalau kering ya ges. Kasian si bapak jadi kecewa.

6. Rem kaki

Motor kok ngga ada rem kaki, nanti kalau mau berhenti bagaimana? Mungkin itu yang jadi pemikiran si bapak pembeli ini. Ia mempermasalahkan motor yang ia beli tidak ada rem kaki. Tentu ini bisa berbahaya kalau motor tidak normal remnya.


Wah .benar juga ya ..kaki si bapak nanti bisa nganggur nih...ayo, penjual silahkan bertanggung jawab dan jelaskan ke si bapak itu. Siapa tahu diambil mantu. Xixixixixi


0 comments

Post a Comment