Tentang Kami

BERUSAHA MENJADI PRANATACARA PROFESIONAL YANG MENCERAHKAN



Contohtekspranatacaraterbaru.blogspot.com- Saya pernah mengikuti sekolah PRANATACARA di sebuah LPK profesional di Semarang. Alhamdulillah setelah mengikuti pelatihan pengetahuan saya mengenai budaya Jawa dan khususnya kepranatacaraan jadi lebih baik. Dengan menulis artikel-artikel di blog harapan saya selain untuk berbagi juga agar ilmu yang telah saya dapat sebelumnya juga bisa terus berkembang. (bukankah ada pepatah ilmu semakin dibagi bukannya habis tapi malah akan bertambah.) Demikianlah harapan saya. hehehe.

Mempunyai kemampuan komunikasi yang baik merupakan sebuah anugerah dari Allah yang patut disyukuri karena tidak semua orang mampu melakukannya. Kemampuan komunikasi merupakan paduan antara rasa percaya diri dan pengetahuan yang luas.  Kemampuan komunikasi yang baik akan membawa banyak keuntungan karena keberhasilan suatu bisnis juga tidak terlepas bagaimana kita mengomunikasikannya.

Menjadi pranatacara juga merupakan salah satu pengembangan dari keahlian berkomunikasi. Walau bersifat musiman, menjadi pranatacara ternyata juga menjanjikan lho. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh rekan saya seorang guru yang diakhir pekan atau hari libur menerima Job menjadi pemandu acara resepsi ini. menurut pengakuannya dalam sekali acara pernikahan yang dia pandu bisa mendapatkan fee setidaknya 1-2 juta. bisa dibayangkan jika sebulan mendapatkan 3 hingga 4 kali job, tentu akan menambah pundi-pundi kan? bagaimana, pastinya anda tertarikkan?
Sebagai latihan bisa belajar menjadi Duta pasrah dalam acara lamaran atau pasrah pengantin. Hal ini karena yang disampaikan tidak terlalu panjang dan cukup mudah dihafal bagi yang mempunyai kemauan. Jika duta pasrah mudah, pastinya juga demikian dengan wakil tuan rumah yang ditugaskan untuk menerima pasrah, hal ini juga lebih mudah dibandingkan pasrah. Karena hanya menjawab apa yang diserahkan oleh duta pasrah.

Duta pasrah dan tampi bersifat sosial, tapi tidak sedikit yang memberikan fee untuk duta pasrah dan penerima. menurut pengalaman dan cerita dari rekan-rekan seprofesi, setidaknya jika ada yang memberi berkisar antar 50-500 ribu. Walau demikian saya tetap menyarankan bahwa profesi Duta pasrah/tampi, pambagyaharja maupun pranatacara harus berlandaskan rasa ikhlas dulu karena erat hubungannya dengan kehidupan bermasyarakat. Diberi atau tidak kita harus tetap melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada kita dengan sepenuh hati. Jika di satu tempat tidak memberi, yakini bahwa rejeki yang lebih banyak akan datang dari arah dan tempat yang lain. Itu merupakan sunatullah bahwa memberi pasti menerima.

Baca juga: Sekolah PRANATACARA

Pekerjaan apapun yang dilakukan dengan tulus hati akan mendapat apresiasi lebih dan kebaikannya juga akan kembali ke diri. YAKIN. Semangat, semoga kemauan belajar anda untuk membantu sesama diberikan kemudahan.

Hambok bileh wonten pitakenan sanesipun saget dipun aturaken wonten ing kolom komentar menapa dene mios email kula dosenkomunikasi1@gmail.com

Sumangga. Nuwun


Apakah anda sedang terpuruk dalam hidup? Usaha mengalami kegagalan? Masalah datang silih berganti? Ingin keluar dari beban hidup yang menyesakkan dada?  SILAHKAN KLIK DISINI


0 comments

Post a Comment